Pesawat F-16 TNI Angkatan Udara Tergelincir di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru


Satu unit pesawat tempur F-16 TNI Angkatan Udara dikabarkan tergelincir di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, pada Selasa petang. Pesawat tempur tersebut tergelincir saat akan melaksanakan latihan terbang malam yang digelar sejak Senin (13/3) kemarin.
Pesawat itu diawaki dua pilot yaitu Mayor Pnb Andri dan Lettu Pnb Marko. Keduanya dipastikan selamat dan tidak mengalami luka. Kecelakaan diduga akibat rem pesawat yang tidak berfungsi dengan baik.

Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama Henri Alfiandi, membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan akan segera menggelar konferensi pers terkait peristiwa itu, pada pukul 22.00 WIB malam ini.

“Maaf belum bisa saya kumpulkan data, malam ini saya akan adakan konferensi pers,” ujar Marsekal Pertama Henri Alfiandi.

Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru sempat ditutup selama sekitar 40 menit. Sejumlah penerbangan dari dan menuju Bandara internasional tersebut dilaporkan dialihkan.

Bandara SSK II Pekanbaru dan Lanud Roesmin Nurjadin selama ini berbagi landasan. Landasan yang sama digunakan oleh pesawat komersial yang melayani Bandara SSK II Pekanbaru serta jet tempur F16 dan Hawk 100/200 dari Skadron Udara 16 dan 12 Lanud Roesmin Nurjadin. [jg]

Baca Juga Artikel Lainnya

0 Response to "Pesawat F-16 TNI Angkatan Udara Tergelincir di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru"

Posting Komentar