Aksi Pak TNI Coba Selamatkan Nyawa Balita yang Hanyut di Sungai


Seorang anggota TNI AD di Trenggalek, Jawa Timur, sedang dipuji-puji banyak netizen karena aksi sigap tetapi tetap menunjukkan nilai-nilai humanis. Tanpa ragu ia berenang di sungai yang arusnya sedang deras, untuk menolong seorang balita yang terseret arus. Ia adalah Pelda Muhamad Idris, anggota TNI AD yang bertugas di Koramil Pule, Trenggalek.

Foto-fotonya saat membopong seorang balita menyita perhatian netizen. Ia masih mengenakan seragam loreng kala itu. Dengan dibonceng seorang tim SAR, Idris membawa balita bernama Fida tersebut menuju ke puskesmas. Namun sayang, nyawa Fida tak bisa diselamatkan.

Seperti dikutip dari infoseputartrenggalek.id, balita dua tahun itu terpeleset ke sungai di Desa Pule saat ikut ibunya membuang sesuatu, Minggu (19/2/2017) pukul 13.00. Oleh karena arus yang cukup deras, bocah itu langsung terseret. Ibunya yang berusaha mengejar tak dapat menggapainya. Fida ditemukan beberapa jam kemudian dalam kondisi lemas di aliran sungai tersebut.

Netizen yang melihat foto-foto Idris saat mengevakuasi Fida merasa salut. Berikut beberapa komentar mereka. Edi Abinya Medina: "bangga padamu bapak tentara dan semoga tenang si adek kecil itu." Hery: "aku bangga padamu bapak Muhammad Idris sebagai TNI patut dikagumi atas perjuanganmu menolong masyarakat dengan panggilan hati nurani sebagai seorang prajurit sejati." Rina Fristania: "Semoga arwah si adik diterima di sisi Allah SWT. Salut dan bangga untuk bapak Muhammad Idris." [tribun]

Baca Juga Artikel Lainnya

0 Response to "Aksi Pak TNI Coba Selamatkan Nyawa Balita yang Hanyut di Sungai "

Posting Komentar