Kopassus Dari Putera Papua Ini Bangga Kibarkan Bendera Merah Putih di Udara Malaysia



Mengibarkan bendera merah putih sebuah kebanggaan tersendiri apalagi  pengibaran dilakukan di luar negeri dan dilakukan di udara.
Bagi Serda Nelson Beteyob anggota Tim Penerjun Payung Kopassus TNI AD ini sebuah kebanggaan.

"Saya bisa terbangkan merah putih di Malaysia. Itu waktu lomba antarangkatan di Malaysia tepatnya di Kuala Terengganu. Itu sebuah kebanggan," ceritanya saat ditemu di acara Pembukaan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru UGM 2016 yang digelar di Lapangan Graha Sabha Pramana UGM Senin (1/8/2016).

Nelson adalah satu dari 30 penerjun yang tampil pada acara penyambutan mahasiswa baru tersebut, dia juga mendapat kehormatan sebagai pembawa bendera merah putih.
Putra asli Papua tersebut memang bukan orang baru dalam dunia terjun payung.
Ia sudah berlatih sejak tahun 1999 jam terbangnya sudah sangat tinggi.

Menurutnya kunci kesuksesan dari penerjun payung adalah latihan,  disiplin dan selalu berlatih di pusat latihan setiap tahun di angkatan darat.
Latihan tersebut rutin dilakukan sebagai persiapan latihan penerjunan di dalam dan luar negeri.

Mengenai penerjunan dengan bekerjasama kesatuan lainnya bahkan sipil seperti hari ini diakuinya memang terdapat sedikit kesulitan apalagi tim dari Kopasus memiliki standar tersendiri.

Namun secara umum semua kesulitan bisa diatasi apalagi sebelumnya sudah melakukan gladir bersih.

Menurutnya olahraga terjun payung adalah hal yang menyenangkan, perasaan setelah melompat dari pesawat susah untuk dijelaskan apalagi memiliki kesempatan terbang seperti burung.

"Buat para mahasiswa yang ingin mencoba olahraga terjun payung, pasti bisa asalkan ada kemauan dan rajin berlatih itu kuncinya," tambahnya.[tribun]

Baca Juga Artikel Lainnya

0 Response to "Kopassus Dari Putera Papua Ini Bangga Kibarkan Bendera Merah Putih di Udara Malaysia"

Posting Komentar